Resolusi Tahun Baru: Berhenti Merokok

Saturday, December 1, 2012

Berhenti merokok

Ada kabar baik bagi Anda yang (lagi-lagi) telah berusaha berhenti merokok pada setiap pergantian tahun baru. Para peneliti kesehatan telah mengemukakan bahwa mengkonsumsi buah segar dan sayuran secara teratur akan mengurangi keinginan untuk merokok.

Penelitian itu dikemukakan oleh Facilitas Healthcare yang berdasar pada penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oxford, Inggris, yang mengatakan bahwa seorang perokok yang mengkonsumsi empat potong buah dan sayuran setiap hari, memiliki kemungkinan mengurangi keinginan merokok hingga tiga kali lipat bila dibandingkan dengan perokok yang hanya mengkonsumsi dua potong atau kurang.
Alkohol, daging dan kafein, telah menjadi pemicu untuk menggunakan nikotin lebih banyak lagi
Penelitian yang dilakukan selama 14 bulan ini, juga menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayuran dari para perokok kurang dari mereka yang non-perokok, Salah satu penyebabnya mungkin karena salah satu jenis bahan makanan tertentu menimbulkan rasa tak tidak enak bila dicampur dengan kebiasaan merokok.

Alkohol, daging dan kafein, telah menjadi pemicu untuk menggunakan nikotin lebih banyak lagi. Penelitian ini dilakukan pada lebih dari seribu perokok dengan usia 25 tahun lebih yang dipantau perilaku merokok mereka selam 14 bulan.

1 comment:

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com