Buat Dirimu Selalu Bisa Diakses

Wednesday, June 13, 2012

Saat menjalankan bisnis online atau website, kita bisa saja dengan mudah "bersembunyi" di balik mesin atau software penjawab otomatis, untuk menjawab semua pertanyaan atau sekedar ucapan salam kenal dari pengunjung website.

Banyak orang malas berinteraksi dengan pengunjung, ya, apakah itu memang karena betul-betul malas atau karena merasa tidak sempat lagi untuk melayani "keluh kesah" pengunjung website. Akhirnya mereka menggunakan metode otomatis seperti ini.


Sebenarnya hal seperti ini masih lebih baik ketimbang admin website yang jarang atau bahkan sama sekali tidak berinteraksi dengan pengunjungnya. Posisikan diri kita sendiri sebagai pengunjung suatu website, bila pertanyaan kita tidak direspon oleh admin website tersebut, pasti kita kecewa. Bukan tidak mungkin akhirnya kita "bersumpah" untuk tidak mengunjungi website itu lagi.

Seandainya pertanyaan kita tersebut dijawab, tapi kita kenali jawaban tersebut dibuat oleh penjawab otomatis, sedikit banyak kita juga merasa kecewa kan. Apalagi kita sebagai orang Indonesia yang notabene sangat suka bersosialisasi. Oh iya, kenapa orang bule itu lebih suka dengan Twitter ketimbang Facebook? ya itu tadi, mungkin karena mereka kurang suka mengobrol he...

Kembali ke topik, agar pengunjung potensial Anda merasa senang dan merasa nyaman dan percaya - untuk melakukan bisnis dengan Anda - sebaiknya posisikan diri Anda 100% bisa diakses. Buat mudah pengunjung untuk menemukan informasi kontak Anda, terutama nomor telepon Anda dan informasikan bahwa nomor telepon tersebut dapat selalu menerima respon dari pengunjung. Yang terpenting, selalu berikan respon kepada pengunjung-pengunjung potensial Anda.

Apalagi kalau Anda tambahkan profil lengkap Anda disitu, mulai dari foto, pekerjaan, alamat dan informasi lainnya. Tidak lain tidak bukan, ini sangat membuat Anda menjadi orang yang dapat dipercaya. Apa yang terjadi bila Anda adalah orang yang dapat dipercaya? Anda tahu sendiri.

image courtesy

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com