Friday, June 15, 2012

Obat Ampuh Untuk Mata Ikan atau Clavus

Hayo, siapa yang punya penyakit mata ikan? Menyebalkan ya. Bahasa medisnya adalah Clavus, tapi biasa kita sebut dengan mata ikan atau bubulan. Saya bukanlah ahli kesehatan, jadi saya tidak tahu banyak tentang penyakit ini. Tapi yang saya tahu, penyakit mata ikan ini dapat tumbuh di telapak kaki dan telapak tangan, kebanyakan di telapak kaki.

Anda tahu sendiri kan begitu tersiksanya memiliki penyakit ini? Ya, saya pun sudah mengalaminya di bagian telapak kaki. Pada telapak kaki saya mulanya terasa agak berbiji (1 atau 2 biji) dan terasa sakit bila ditekan atau ketika kaki ditapakkan. Pada awalnya saya tidak tahu kalau itu adalah penyakit mata ikan. Makin hari, biji-biji di kaki saya semakin banyak, saya sendiri pun ngeri melihatnya.

Mata ikan
Mata ikan/clavus
sumber gambar

Karena merasa tidak kuat lagi menanggung "derita" itu he.. Saya pun menemui kenalan saya yang seorang dokter. Saya tunjukkan telapak kaki saya kepadanya, dan dia mengatakan bahwa itu adalah mata ikan. Dia menyarankan kepada saya agar kaki saya itu dilakukan operasi kecil untuk menghilangkan mata ikan tersebut. Karena menurutnya pengobatan non-operasi tidak akan efektif untuk penyakit mata ikan.

Saya pun setuju dengan saran dokter itu untuk melakukan operasi kecil dalam beberapa hari kedepan. Setelah itu saya pulang kerumah. Nah, entah saya mendengar darimana atau dari siapa atau kapan, ada yang mengatakan kepada saya : "Obat mata ikan itu dion". Ya, cuma kata-kata itu yang terdengar di telinga saya. Bukan cerita mistik lho he....

Seingat saya, dion itu dalam bahasa daerah kami adalah lilin. Tapi bagaimana cara pengobatannya? saya tidak tahu. "Ah, ngapain pusing," kucari lilin dirumah lalu kunyalakan dan kuteteskan di telapak kaki saya yang terkena mata ikan itu. Awalnya terasa panas karena terkena tetesan lilin itu, tapi tetesan-tetesan selanjutnya tidak lagi terasa panas.
"Obat terampuh, terbaik dan termurah untuk penyakit mata ikan adalah LILIN"
Dalam 4 hari pengobatan dengan lilin tersebut, sudah mulai terlihat perubahan yang cukup berarti di telapak kaki saya. Mata ikan di telapak kaki saya mengecil walaupun masih terasa sakit bila kaki di tapakkan. Setelah dua minggu atau lebih, mata ikan di kaki saya benar-benar hilang. Pengobatan itu hanya saya terapkan selama 1 minggu.

Lilin
Lilin sebagai obat mata ikan
sumber gambar

Saya pun berfikir untuk menunjukkan kembali telapak kaki saya kepada dokter tersebut, dan saya lakukan. Dia pun cukup terkejut karena melihat kaki saya yang mulus kembali tanpa operasi.

Intinya, menurut saya (untuk saat ini), obat terampuh dan terbaik dan termurah untuk penyakit mata ikan itu adalah LILIN. Cukup teteskan 1 kali sehari selama beberapa hari.

Ok, cukuplah dulu, itulah ceritanya. Semoga bermanfaat.

33 comments:

itu beneran bisa?? cz aq juga lg kena mata ikan.. ne lg pake metode cina..

Anonim@ Ya betul, artikel di atas Saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri. Saya sudah membuktikannya, dan beberapa orang yang saya sarankan juga sembuh dengan tips ini.

bnr gt soalnya ada tmn sy yg kn mata ikan.ud operasi tp tumbuh lg

bener nih ampuh obatnya?
saya coba triknya....

Saya sendiri dan beberapa orang yang saya rekomendasikan sudah membuktikannya. Tidak memakai lilin khusus, hanya lilin putih yang biasa dijual di warung.

Terimakasih sudah berkunjung.

Sy jg mau coba yah,,, do'akan semoga berhasil...

metodenya gimna bang, lilinnya diapain??

Bakar lilin seperti biasa, lalu teteskan (beberapa tetes) cairan panasnya ke anggota tubuh yang terkena mata ikan. Diamkan barang beberapa menit. Lakukan setiap hari 1 kali saja.

ini beneran kan bang?saya sudah operasi tapi tumbuh lagi malah jadi 2 yg tumbuh, samai pusing cara ngilanginnya gmn, saya akan coba metode dr abang,,semoga berhasil doain ya,,makasih infonya,tapi beneran kan?

Iya beneran, ini pengalaman saya sediri. Saya enggak jual obat atau praktek jadi dukun hehe... Paling yang diuntungkan adalah penjual lilin di warung he..

Sekedar menyampaikan pengalaman dengan harapan bermanfaat bagi semua. Semoga lekas sembuh mata ikannya

ciyus nie bos , wah asli ngga' enak kena mata ikan belom lagi mata buaya , ama mata sapi kasih garem , yang terakir sih enak , hehehe ,,,, makasih sarannya , ntar gua coba' dah ,,,

Ciyus dah.... he...
Semoga lekas sembuh

wahhh thanks bgt untuk infonya, saya akan mencoba bos

Saya cobain deh, thanks infonya, kemaren pas banjir mata ikannya lepas, tapi balik lagi nih. :(

Waahh makasih yaa infonya,
Saya sdh operasi tp tumbuh lagi di daerah yg sama,butuh 1 bulan spy bs jalan normal..
Doain saya yaa smg berhasil,amiiinn

Wah aq coba juga. Ahhh, aq juga kena!!semoga ampuh

Sy juga ni dh bolak balik treatment tp blm kunjung smbuh msh ada sdikit tp gk yakin itu..akn ku coba bnr2 bs ilang gk nya.thanks tipsny,akn ku coba

Waaahh perlu di coba neh, soal nya bener" jengkel tuq jalan,, sakit bener :(
Waktu itu Saya juga pernah kena mata ikan di jempol kaki, tp bukan bagian telapak nya, nah saya obatin dng menusuk mata ikan dng duri ikan, alhasil ilang tuh mata ikan,,
Klo skrng mata ikan saya di telapak kaki, nah saya ƍäª tau gmna ngatasin nya, mngkin akan saya coba dng lelehan lilin,
Thankkksss ats info nya,,

Pakai tetes lilin nya mlm atau siang hari pak?


@Andrio : Seingat saya, saya meneteskannya selalu sekitar jam 10-12 siang (di kantor hehe..).

Tidak ada aturan pasti, hanya berdasarkan pengalaman. Jadi saya tidak tahu apakah ada waktu yang terbaik untuk meneteskannya.

Abis di tetes sin d apain bang..
Di biar rin dulu / di gmana in..?

Saya udh 2tahun na mnderita mata ikan ni..
Operasi saya udh pernah,skg tumbuh lgi. D telapak kaki ada,di jempol juga ada.
Ini bnerran ya bang,soalnx saya udh putus asa ama mata ikan di kaki saya ni. 2 lgi.
Abis d tetes sin trus d apain bang..?
Thx.

Beneran, ini pengalaman pribadi.
Setelah lilin saya teteskan, saya diamkan beberapa saat lilin tersebut di kaki hingga tidak lagi terasa panas, atau hingga suhu/rasa di kaki terasa sudah normal kembali. Tidak saya cuci atau lap, dan saya langsung kembali beraktifitas seperti biasa.

Tapi kembali lagi, tidak ada aturan pasti cara pakainya karena ini hanya berdasarkan pengalaman. Saya sendiri dan beberapa orang yang saya rekomendasikan telah sembuh.
Semoga lekas sembuh ya.....

Oke makasih banyak bang efran syah.
Saya akan mencobanya besok..
Mudah2 han cepet sembuh mata ikan saya..

lbih bagus kl dkasih gmbar hasilnya bos,kaki yg udh smbuh,,hehe jd para pembaca lbih tw hasilnya,,thanks,

Betul, tapi yang menjadi masalah saya tidak memiliki gambar telapak kaki saya yang terkena mata ikan. Nggak sempet ambil fotonya hehe...... Kalau ada yang itu, pasti saya aplot juga gambar yang sudah sembuhnya.

Gambar di atas bukan gambar kaki saya. Entah kaki siapa he...

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat. Kebetulan suamiku sudah 10 tahun kena mata ikan, hilang muncul dalam 10 tahun tersebut. Semoga dengan lilin ini bisa sembuh total.

makasih ya atas info nya, aq coba dulu sapa tau juga bisa hilang mata ikan di jari kaki ku.

akarnya mengecil atau menghilang Bang? perlu dicabut ga si akar mata ikan itu?

Pengalaman saya, mata ikan beserta akarnya hilang dengan sendirinya. Tanpa perlu dicabut atau dikorek-korek. Semoga sembuh

setelah lilinnya keras ditempat luka gimana cara bersihin kerak lilinnya mas?dikorek2 lagi bukannya tambah luka?

@Luci: Emang mata ikan kamu dalam keadaan luka terbuka ya? Kalau saya dulu enggak. "Matanya" memang ada, tapi bukan luka terbuka. Lilin yang saya teteskan nggak meresap atau masuk ke dalam mata ikan, jadi setelahnya hanya disapu-sapu dengan tangan sudah hilang bekas lilinnya.

Btw, kalau memang susah begitu keadaannya atau susah membersihkan lilin yang masuk, saya nggak bisa kasih saran. Karena ini hanya berdasarkan pengalaman saya yang terbatas. Terimakasih

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More