Obat Ampuh Untuk Mata Ikan atau Clavus

Friday, June 15, 2012

Hayo, siapa yang punya penyakit mata ikan? Menyebalkan ya. Bahasa medisnya adalah Clavus, tapi biasa kita sebut dengan mata ikan atau bubulan. Saya bukanlah ahli kesehatan, jadi saya tidak tahu banyak tentang penyakit ini. Tapi yang saya tahu, penyakit mata ikan ini dapat tumbuh di telapak kaki dan telapak tangan, kebanyakan di telapak kaki.

Anda tahu sendiri kan begitu tersiksanya memiliki penyakit ini? Ya, saya pun sudah mengalaminya di bagian telapak kaki. Pada telapak kaki saya mulanya terasa agak berbiji (1 atau 2 biji) dan terasa sakit bila ditekan atau ketika kaki ditapakkan. Pada awalnya saya tidak tahu kalau itu adalah penyakit mata ikan. Makin hari, biji-biji di kaki saya semakin banyak, saya sendiri pun ngeri melihatnya.

Mata ikan
Mata ikan/clavus
sumber gambar

Karena merasa tidak kuat lagi menanggung "derita" itu he.. Saya pun menemui kenalan saya yang seorang dokter. Saya tunjukkan telapak kaki saya kepadanya, dan dia mengatakan bahwa itu adalah mata ikan. Dia menyarankan kepada saya agar kaki saya itu dilakukan operasi kecil untuk menghilangkan mata ikan tersebut. Karena menurutnya pengobatan non-operasi tidak akan efektif untuk penyakit mata ikan.

Saya pun setuju dengan saran dokter itu untuk melakukan operasi kecil dalam beberapa hari kedepan. Setelah itu saya pulang kerumah. Nah, entah saya mendengar darimana atau dari siapa atau kapan, ada yang mengatakan kepada saya : "Obat mata ikan itu dion". Ya, cuma kata-kata itu yang terdengar di telinga saya. Bukan cerita mistik lho he....

Seingat saya, dion itu dalam bahasa daerah kami adalah lilin. Tapi bagaimana cara pengobatannya? saya tidak tahu. "Ah, ngapain pusing," kucari lilin dirumah lalu kunyalakan dan kuteteskan di telapak kaki saya yang terkena mata ikan itu. Awalnya terasa panas karena terkena tetesan lilin itu, tapi tetesan-tetesan selanjutnya tidak lagi terasa panas.
"Obat terampuh, terbaik dan termurah untuk penyakit mata ikan adalah LILIN"
Dalam 4 hari pengobatan dengan lilin tersebut, sudah mulai terlihat perubahan yang cukup berarti di telapak kaki saya. Mata ikan di telapak kaki saya mengecil walaupun masih terasa sakit bila kaki di tapakkan. Setelah dua minggu atau lebih, mata ikan di kaki saya benar-benar hilang. Pengobatan itu hanya saya terapkan selama 1 minggu.

Lilin
Lilin sebagai obat mata ikan
sumber gambar

Saya pun berfikir untuk menunjukkan kembali telapak kaki saya kepada dokter tersebut, dan saya lakukan. Dia pun cukup terkejut karena melihat kaki saya yang mulus kembali tanpa operasi.

Intinya, menurut saya (untuk saat ini), obat terampuh dan terbaik dan termurah untuk penyakit mata ikan itu adalah LILIN. Cukup teteskan 1 kali sehari selama beberapa hari.

Ok, cukuplah dulu, itulah ceritanya. Semoga bermanfaat.

47 comments:

  1. itu beneran bisa?? cz aq juga lg kena mata ikan.. ne lg pake metode cina..

    ReplyDelete
  2. Anonim@ Ya betul, artikel di atas Saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri. Saya sudah membuktikannya, dan beberapa orang yang saya sarankan juga sembuh dengan tips ini.

    ReplyDelete
  3. bnr gt soalnya ada tmn sy yg kn mata ikan.ud operasi tp tumbuh lg

    ReplyDelete
  4. bener nih ampuh obatnya?
    saya coba triknya....

    ReplyDelete
  5. Saya sendiri dan beberapa orang yang saya rekomendasikan sudah membuktikannya. Tidak memakai lilin khusus, hanya lilin putih yang biasa dijual di warung.

    Terimakasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  6. Sy jg mau coba yah,,, do'akan semoga berhasil...

    ReplyDelete
  7. metodenya gimna bang, lilinnya diapain??

    ReplyDelete
  8. Bakar lilin seperti biasa, lalu teteskan (beberapa tetes) cairan panasnya ke anggota tubuh yang terkena mata ikan. Diamkan barang beberapa menit. Lakukan setiap hari 1 kali saja.

    ReplyDelete
  9. ini beneran kan bang?saya sudah operasi tapi tumbuh lagi malah jadi 2 yg tumbuh, samai pusing cara ngilanginnya gmn, saya akan coba metode dr abang,,semoga berhasil doain ya,,makasih infonya,tapi beneran kan?

    ReplyDelete
  10. Iya beneran, ini pengalaman saya sediri. Saya enggak jual obat atau praktek jadi dukun hehe... Paling yang diuntungkan adalah penjual lilin di warung he..

    Sekedar menyampaikan pengalaman dengan harapan bermanfaat bagi semua. Semoga lekas sembuh mata ikannya

    ReplyDelete
  11. ciyus nie bos , wah asli ngga' enak kena mata ikan belom lagi mata buaya , ama mata sapi kasih garem , yang terakir sih enak , hehehe ,,,, makasih sarannya , ntar gua coba' dah ,,,

    ReplyDelete
  12. Ciyus dah.... he...
    Semoga lekas sembuh

    ReplyDelete
  13. wahhh thanks bgt untuk infonya, saya akan mencoba bos

    ReplyDelete
  14. Saya cobain deh, thanks infonya, kemaren pas banjir mata ikannya lepas, tapi balik lagi nih. :(

    ReplyDelete
  15. Waahh makasih yaa infonya,
    Saya sdh operasi tp tumbuh lagi di daerah yg sama,butuh 1 bulan spy bs jalan normal..
    Doain saya yaa smg berhasil,amiiinn

    ReplyDelete
  16. Wah aq coba juga. Ahhh, aq juga kena!!semoga ampuh

    ReplyDelete
  17. Sy juga ni dh bolak balik treatment tp blm kunjung smbuh msh ada sdikit tp gk yakin itu..akn ku coba bnr2 bs ilang gk nya.thanks tipsny,akn ku coba

    ReplyDelete
  18. Waaahh perlu di coba neh, soal nya bener" jengkel tuq jalan,, sakit bener :(
    Waktu itu Saya juga pernah kena mata ikan di jempol kaki, tp bukan bagian telapak nya, nah saya obatin dng menusuk mata ikan dng duri ikan, alhasil ilang tuh mata ikan,,
    Klo skrng mata ikan saya di telapak kaki, nah saya ƍäª tau gmna ngatasin nya, mngkin akan saya coba dng lelehan lilin,
    Thankkksss ats info nya,,

    ReplyDelete
  19. Pakai tetes lilin nya mlm atau siang hari pak?


    ReplyDelete
  20. @Andrio : Seingat saya, saya meneteskannya selalu sekitar jam 10-12 siang (di kantor hehe..).

    Tidak ada aturan pasti, hanya berdasarkan pengalaman. Jadi saya tidak tahu apakah ada waktu yang terbaik untuk meneteskannya.

    ReplyDelete
  21. Abis di tetes sin d apain bang..
    Di biar rin dulu / di gmana in..?

    ReplyDelete
  22. Saya udh 2tahun na mnderita mata ikan ni..
    Operasi saya udh pernah,skg tumbuh lgi. D telapak kaki ada,di jempol juga ada.
    Ini bnerran ya bang,soalnx saya udh putus asa ama mata ikan di kaki saya ni. 2 lgi.
    Abis d tetes sin trus d apain bang..?
    Thx.

    ReplyDelete
  23. Beneran, ini pengalaman pribadi.
    Setelah lilin saya teteskan, saya diamkan beberapa saat lilin tersebut di kaki hingga tidak lagi terasa panas, atau hingga suhu/rasa di kaki terasa sudah normal kembali. Tidak saya cuci atau lap, dan saya langsung kembali beraktifitas seperti biasa.

    Tapi kembali lagi, tidak ada aturan pasti cara pakainya karena ini hanya berdasarkan pengalaman. Saya sendiri dan beberapa orang yang saya rekomendasikan telah sembuh.
    Semoga lekas sembuh ya.....

    ReplyDelete
  24. Oke makasih banyak bang efran syah.
    Saya akan mencobanya besok..
    Mudah2 han cepet sembuh mata ikan saya..

    ReplyDelete
  25. lbih bagus kl dkasih gmbar hasilnya bos,kaki yg udh smbuh,,hehe jd para pembaca lbih tw hasilnya,,thanks,

    ReplyDelete
  26. Betul, tapi yang menjadi masalah saya tidak memiliki gambar telapak kaki saya yang terkena mata ikan. Nggak sempet ambil fotonya hehe...... Kalau ada yang itu, pasti saya aplot juga gambar yang sudah sembuhnya.

    Gambar di atas bukan gambar kaki saya. Entah kaki siapa he...

    ReplyDelete
  27. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat. Kebetulan suamiku sudah 10 tahun kena mata ikan, hilang muncul dalam 10 tahun tersebut. Semoga dengan lilin ini bisa sembuh total.

    ReplyDelete
  28. makasih ya atas info nya, aq coba dulu sapa tau juga bisa hilang mata ikan di jari kaki ku.

    ReplyDelete
  29. akarnya mengecil atau menghilang Bang? perlu dicabut ga si akar mata ikan itu?

    ReplyDelete
  30. Pengalaman saya, mata ikan beserta akarnya hilang dengan sendirinya. Tanpa perlu dicabut atau dikorek-korek. Semoga sembuh

    ReplyDelete
  31. setelah lilinnya keras ditempat luka gimana cara bersihin kerak lilinnya mas?dikorek2 lagi bukannya tambah luka?

    ReplyDelete
  32. @Luci: Emang mata ikan kamu dalam keadaan luka terbuka ya? Kalau saya dulu enggak. "Matanya" memang ada, tapi bukan luka terbuka. Lilin yang saya teteskan nggak meresap atau masuk ke dalam mata ikan, jadi setelahnya hanya disapu-sapu dengan tangan sudah hilang bekas lilinnya.

    Btw, kalau memang susah begitu keadaannya atau susah membersihkan lilin yang masuk, saya nggak bisa kasih saran. Karena ini hanya berdasarkan pengalaman saya yang terbatas. Terimakasih

    ReplyDelete
  33. kalo saya di jari kelingking tangan,,itu mata ikan atau bukan yah?

    ReplyDelete
  34. @ Reva: Bisa jadi, karena mata ikan juga bisa muncul di tangan. Bila tak kunjung sembuh, sebaiknya periksakan dulu ke dokter untuk memastikan itu memang mata ikan atau bukan

    @ Tri: Ini hanya pengalaman saya pribadi. Memang tidak didukung oleh penelitian ilmiah.

    ReplyDelete
  35. Pak bosa saya mempunyai mata ikan di jempol kaki saya
    Udh sya lakukan saran nya pak boss...
    Apakah ini memang kenyataan?

    ReplyDelete
  36. @Arif: Artikel di atas memang kenyataan yang saya alami sendiri. Saya juga tidak menjual obat atau menyarankan untuk membeli suatu obat. Tidak ada motivasi saya untuk membohongi banyak orang.

    Soal pasti sembuh atau tidak, saya tidak tahu. Karena saya juga belum menemukan penelitian atau pendapat ahli yang mendukung hal ini. Tapi bagi mata ikan saya sendiri, sembuh. Jadi, ini murni pengalaman saya sendiri yang saya kabarkan kepada sobat sekalian.

    Terus terang, yang membaca artikel ini belum satupun yang berkomentar balik. Jadi,apakah mereka sembuh atau tidak saya tidak tahu. Nah bagi mas Arif, sembuh atau tidak sembuh, saya harapkan komentarnya. Karena tentu dapat dijadikan rujukan bagi yang lain.

    ReplyDelete
  37. Nice share mas.. Emng gak enak banget ada mata ikan ditelapak kaki bikin jlan jadi ga nyaman. Saya coba dlu tipsnya mas... Terima kasih

    ReplyDelete
  38. Emang paling menjengkelkan mata kodok ini, satu belum ilang ehh satu tubuh lagi.... Sampai putus asa
    Thanks ya sobb artikelnya.

    ReplyDelete
  39. Sampe galau gara2 mata ikan udh pake cara apa aja ga bae2. Nga ngerti deh maunya apa. Mudah2an dgn pk lilin yg yg diceritain bs sembuh deh. Ampoonnn dah..

    ReplyDelete
  40. Maksih infonya... aku mau coba.. udah risih bgt ama penyakit satu ini

    ReplyDelete
  41. Maksih infonya... aku mau coba.. udah risih bgt ama penyakit satu ini

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah sembuh mas bro..ilang sendirinya,setelah pemakaian beberapa hari,,masih yg masbro

    ReplyDelete
  43. Mata ikanya itu yang di lubang itu?

    ReplyDelete
  44. Obat mata ikan yg lebih ampuh lagi ya getah daun kates (pepaya) atau getah buahnya yg masih mentah. Bahkan dalam 1-2-3 hari sudah tidak terasa sakit lagi untuk menapakan kaki. Silahkan di coba semoga bermanfaat dan manjur seperti saya (pengalaman pribad). Oh iya getah pepaya juga bisa untuk obat kutil. (Tiada kesembuhan kecuali kesembuhan dari Allah SWT, kesembuhan sesungguhnya yg tidak menyisakan penyakit, jadi jng lupa berdoa ya...)

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com