Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sunday, July 22, 2012

Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah mendapatkan bekas jerawat ketika jerawat telah sembuh. Bagi orang yang tidak memperhatikan penampilan, terutama pada bagian wajah, mungkin hal ini bukan menjadi masalah. Tapi kira-kira, ada nggak ya orang seperti itu? Ya ada, tapi hanya segelintir orang he..

Saya disini tidak akan berbicara tentang jenis kulit apa saja yang mudah mendapatkan bekas jerawat. Yang jelas, yang kita semua sudah tahu, agar jerawat tidak meninggalkan bekas/meminimalisir bekas jerawat, sebaiknya jangan "jahil" dengan jerawat itu sendiri. Maksud saya jangan "diutak-atik" tuh jerawat, biarkan saja sampai sembuh atau bisa juga dengan memakai obat-obatan yang disarankan oleh ahli kulit Anda.

bekas jerawat
Bekas jerawat

Ok, dibawah ini ada beberapa cara/tips untuk menghilangkan bekas jerawat, silahkan pilih salah satu atau beberapa selama cara A dan cara lainnya tidak kontradiktif. Maksud saya waktu dan cara pakainya jangan sampai bertabrakan. Tapi bila repot, pilih salah satu saja deh he...

Asam Jawa dan Kunyit
Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan asam jawa dan kunyit, ya itu bumbu dapur. Caranya, tumbuk kunyit hingga halus, lalu tambahkan asam jawa secukupnya dan sedikit air. Pakai sebagai masker

Nanas
Bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan nanas. Caranya, haluskan nanas dan jadikan masker wajah.

Telur
Telur juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya, jadikan telur sebagai masker, diamkan selama 15 sampai 20 menit. Sebaiknya dilakukan minimal 2 kali seminggu.

Minyak Zaitun
Sudah pada tahu kan khasiat minyak yang satu ini untuk wajah, ya, cukup efektif untuk menghaluskan wajah. Bila munyak zaitun digunakan secara teratur, juga dapat menghilangkan bekas jerawat, terutama tonjolannya.

Madu
Cairan yang satu ini paling Ane suka. Meningkatkan stamina tubuh, mencegah tubuh dari sakit, membuat awet muda, antibiotik alami tanpa efek samping dan sebagai obat batuk berdahak yang paling ampuh bagiku. Kalau saya mau sedikit hiperbola, saya katakan kalau madu adalah "obat dewa". Oh iya, madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat, caranya, cukup oleskan madu ke bekas jerawat setiap hari atau bisa Anda campurkan ke masker buah. Tentang jenis dan ciri-ciri madu asli/yang masih baik, mungkin akan saya posting di lain hari.

Minyak Pohon Teh
Sulit ya mencari minyak pohon teh, lupakan saja bila nggak ada. Tapi bila ada, oleskan saja ke bekas jerawat secara rutin.

Tomat
Selain sebagai sumber vitamin A, tomat juga bisa menghilangkan bekas jerawat, karena vitamin A yang terdapat pada tomat mampu merangsang produksi kolagen. Apa itu kolagen? pokoknya membantu deh untuk meregenerasi sel-sel dan jaringan kulit yang rusak. Caranya, iris tomat dan tempelkan pada bekas jerawat.

Jeruk Nipis
Ambil kapas, basahi dengan jeruk nipis dan usapkan ke bekas jerawat lalu diamkan beberapa saat. Sebelum melakukan itu, sebaiknya kulit wajah dibersihkan dahulu dengan air hangat.

Itulah beberapa tip menghilangkan jerawat dari saya, semoga bermanfaat. Urutan cara diatas bukan berarti bermakna dari yang paling efektif sampai yang kurang efektif. Jadi pilih saja cara yang Anda sukai. Jangan lupa membilas muka setelah memakai semua cara itu he..
 

sumber gambar: acnescarslaser.com

1 comment:

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com