Efektifkah Kondom Anti Pemerkosaan ?

Sunday, July 8, 2012

Anda tahu benda apa pada gambar dibawah? ya, itu kondom anti pemerkosaan. Kondom wanita anti perkosaan tersebut diciptakan oleh Sonette Ehlers, seorang wanita di Afrika Selatan. Tujuan kondom ini diciptakan sangat jelas, yaitu untuk mencegah perkosaan, dimana kondom tersebut akan menjepit penis pemerkosa, melukai, tidak berdaya dan membuatnya menyesal seribu kali.

Kondom anti pemerkosaan
Kondom anti pemerkosaan

Kondom anti pemerkosaan ini terbuat dari lateks yang didalamnya terdapat duri-duri logam kecil yang mengarah ke dalam, dan dipakai oleh wanita di dalam vaginanya. Apabila si wanita diserang dan dicoba untuk diperkosa, penis si pemerkosa akan memasuki alat ini dan tertusuk oleh duri-duri di dalamnya. Ini akan menyebabkan rasa sakit yang sangat dan dapat memberi waktu bagi si wanita untuk melarikan diri (ya, bila si pemerkosa cuma 1 orang he..).

Kondom ini akan tetap melekat di penis si pemerkosa dan hanya dapat dicabut dengan pembedahan kecil oleh tenaga kesehatan dengan alat yang memadai. Kondom ini diperkenalkan di Afrika Selatan, dimana disana banyak terjadi kasus pemerkosaan.

Anda sependapat jika kondom ini disebut sebagai kondom yang mencegah pemerkosaan? Saya tidak sependapat, karena kondom ini bukan mencegah pemerkosaan. Kondom ini hanya mencegah pemerkosaan yang "sebenarnya", artinya pemerkosaan kecil sudah terjadi.

Efektifkah kondom ini?

Saya kira kondom ini cukup efektif di awal-awal dikeluarkannya kondom ini, karena pemerkosa belum tahu keberadaan kondom ini. Setelah itu? saya  kira tidak efektif lagi. Media begitu banyak, penyampaian informasi dapat ditemui di mana saja. Si pemerkosa jelas sudah waspada dengan adanya kondom ini. Jadi, si pemerkosa akan mengurungkan niatnya? tidak, si pemerkosa terlebih dahulu akan "mengeksplorasi" vagina si wanita untuk memastikan apakah si wanita memakai kondom ini atau tidak. Bila ditemui, maka si pemerkosa akan melepas  kondom ini dari vagina korbannya.

Akhir kata

Semua cara bisa dilakukan oleh pelaku kejahatan, dalam hal ini pelaku pemerkosaan. Ada baiknya untuk mencegah terjadinya pemerkosaan, kaum wanita berperilaku baik dan sopan. Pakailah pakaian yang tidak mengundang hasrat lelaki, hindari pakaian yang minim, ketat, tipis dan jangan keluar jauh dari rumah bila tidak ditemani dengan muhrim.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com