Bagaimana Memulai Karir Di Rumah, "Home Career"

Sunday, April 22, 2012

Home Career
Tidak semua orang dilahirkan untuk bekerja di kantor. Banyak orang yang bekerja dirumah sebagai freelancer, bisnis internet atau pemilik bisnis yang nyata. Banyak orang yang kecewa karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang layak di luar sana. Jika anda ingin memulai bekerja dari rumah (Home Career), ini saya uraikan beberapa tips-tips terbaik untuk memulai home career :

1. Membuat Kantor

Perhatikan orang-orang yang berkarir di rumahnya sendiri. Mereka memiliki kantor sendiri di dalam rumahnya. Tidak perlu banyak menghabiskan biaya untuk membuat kantor seperti ini, khususkan saja sebuah tempat di dalam rumah untuk anda jadikan kantor. Hal ini penting agar bisnis anda tidak bercampur dengan hal-hal pribadi. Dengan memiliki kantor dirumah, maka akan bisa fokus dan berkonsentrasi dalam bekerja. Usahakan membuat kantor yang nyaman dan menyenangkan yang sesuai dengan anda agar anda betah dan bekerja lebih baik. Pastikan anda jauh dari gangguan-gangguan lain di dalam rumah termasuk televisi, anggota keluarga yang lain. Tapi silahkan untuk keluar dari "kantor" selama beberapa menit untuk refreshing atau ketika anda sedang mencari ide.

2. Ketahui Jenis Pekerjaan Yang Mampu Anda Lakukan Di Rumah

Sekarang ada banyak jenis pekerjaan yang dpat anda lakukan di rumah. Anda bisa menjadi freelancer karena banyak perusahaan tertentu yang mencari bantuan seperti asisten virtual, perwakilan layanan pelanggan, bookkeeper, akuntan dan desainer grafis. Pilih apa yang mampu anda lakukan serta apa keahlian anda sehingga anda dpat dengan mudah untuk memilih jenis pekerjaan apa yang cocok. Bekerja dirumah juga tidak harus menjadi freelancer suatu perusahaan, anda dapat juga dapat membuat web/blog, jasa hosting atau toko online. Semua hal tersebut secara finansial juga sangat menjanjikan apabila kita tekuni.

3. Pasang Iklan

Begitu anda sudah menentukan jenis pekerjaan yang cocok bagi anda, anda sebaiknya segera mengiklankan bisnis anda baik itu kepada orang-orang yang anda temui atau secara online. Buatlah sebuah website gratis agar orang-orang mengetahui keahlian anda. Hal ini penting sebagai langkah anda menuju sukses di masa depan. Semakin banyak orang yang mengetahui keahlian anda, maka persentase anda untuk "dipekerjakan" semakin besar.

4. Cari Pekerjaan Online

Sekarang ada banyak situs yang menyediakan pekerjaan bagi freelancer. Silahkan cari di Google sehingga anda dapat memulai karir secara individu dari rumah.

Tapi anda juga harus berhati-hati karena ada banyak situs penipuan di internet. Ada beberapa situs yang mengharuskan anda membayar biaya pendaftaran agar anda mendapatkan pekerjaan. Anda juga harus berhati-hati dengan situs yang tak mewajibkan membernya membayar. Carilah informasi di internet dan pastikan apakah mereka itu menipu atau tidak.

Jika memungkinkan, yang terbaik adalah menemukan mentor di situs-situs webmaster. Situs ini biasanya memiliki anggota yang telah berpengalaman dalam mencari penghasilan di internet. Tanpa bimbingan yang tepat, anda akan bingung, apalagi informasi yang anda dapatkan berbeda-beda. Banyak penawaran yang menjanjikan penghasilan besar dalam jangka waktu yang pendek, hati-hati dengan ini. Jika anda telah berada di jalan yang benar, setidaknya anda tidak berakhir dengan kehilangan uang anda di luar sana.

5 comments:

  1. mudah-mudahan gak diganggu anak istri heheheh

    ReplyDelete
  2. Apakah memiliki referensi untuk poin no.4 , karena begitu susah juga gampangnya mencari informasi tentang pekerjaan freelancer di google.

    Mohon informasinya ya....

    ReplyDelete
  3. Efri Yaldi@ Semoga saja. Tapi bila tetap diganggu, anggap itu hiburan hehe...

    Erna@ Di Indonesia terbilang masih cukup sulit. Sebenarnya banyak sih, tapi masih dalam "lingkungan sendiri" perusahaan tersebut. Saya sendiri tidak menaruh minat pada hal ini. Tapi, ada usaha maka selalu ada jalan. Semoga anda menemukan apa yang anda cari

    Agunx@ Maaf, komen anda saya hapus karena tidak sesuai dengan topik, terimakasih.

    ReplyDelete
  4. sepertinya pernah lihat forum luar negeri yang khusus memperkerjakan para frelancer. jadi kemungkinan menambah penghasilan sebagai freelancer sangat terbuka lebar

    ReplyDelete
  5. contoh situs webmaster apa bro?

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com