Dampak Buruk Menggunakan Situs-Situs Traffic Exchange

Saturday, April 21, 2012

Internet kini telah menjadi sarana informasi yang familiar sekaligus menghasilkan secara finansial. Berbicara soal penghasilan online dari internet, secara umum jumlah dan kualitas traffic menjadi faktor utama dari jumlah penghasilan yang diperoleh. Namun, tidak menutup kemungkinan beberapa website yang tidak memiliki jumlah traffic yang berlimpah tetap mendapatkan profit yang menjanjikan. Nah, kalo yang satu ini nggak kita bahas. Disini Ane cuma mau membahas dampak menggunakan jasa traffic exchange untuk mendatangkan visitor.

Beberapa Blogger cenderung mendatangkan visitor dengan cara yang satu ini,  Saya yakin Anda sudah tahu dengan cara kerja dan kegunaan dari jasa Traffic exchange semacam ini, jadi tidak usah saya ulas lagi. Secara umum jasa Traffic exchange dapat membantu sebuah web/blog dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Lalu lintas visitor yang keluar masuk memang memegang peranan penting untuk membuat website anda masuk dalam hitungan analisis Google Search.

So, keuntungan dari menggunakan jasa traffic exchange ini sudah jelas yaitu untuk mendatangkan visitor. Tapi dibalik itu, beberapa dampak buruk juga diakibatkan oleh si traffic exchange ini. Apa saja itu? Mari disimak.


Google memiliki kebijakan yang ketat terhadap pertukaran lalu lintas di halaman web. Nah inilah yang menjadi kelemahan utama dari traffic exchange.


1. Sistem Kredit

Kelemahan dalam menggunakan traffic exchange adalah karena traffic exchange menggunakan sistem kredit. Menggunakan sistem kredit akan menyebabkan kecanduan dalam hal surfing dan dapat menghabiskan waktu anda yang sangat bermanfaat.

Sistem kredit adalah sistem dimana anda mendapatkan kredit dengan hanya surfing di situs lain dalam jaringan situs traffic exchange tersebut dan kredit tersebutlah yang digunakan agar situs anda juga di surfing oleh orang lain. Artinya makin banyak kredit anda, maka akan semakin banyak pula visitor yang anda terima.


2. Bounce Rate

Ini juga merupakan kerugian utama. Traffic exchange dapat melejitkan bounce rate anda karena para visitor yang datang ke situs anda bukan tertarik pada situs anda, tapi hanya sekedar mengejar kredit. Biasanya pengunjung dari traffic exchange ini bertahan di suatu situs hanya dalam waktu kurang dari 10 detik.

Bounce Rate yang baik itu saya kira tidak lebih dari 40%. Apabila di angka bounce rate Anda di atas itu, waspada. Google terus mempebaharui algoritmanya, dan bulan kemarin banyak situs yang dihilangkan indeksnya dari Google. Mengapa ini bisa terjadi?

Selain karena beberapa faktor lain, tingkat bounce sangat mempengaruhi hal ini. Saya perhatikan banyak blog yang di deindex oleh Google adalah yang bounce rate-nya tinggi,walaupun banyak visitor. So, jangan sampai hal ini terjadi pada blog Anda.


3. Tingkat Konversi

Tingkat konversi adalah sangat kecil untuk jaringan traffic exchange ini. Anda harus banyak melakukan pengujian untuk mendapatkan hasil yang terbaik.


4. Dikesampingkan Google

Sebagaimana yang disebutkan diatas, Google secara ketat untuk tidak menampilkan situs-situs yang menggunakan jasa traffic exchange di peringkat tinggi hasil pencariannya. Bahkan resiko deindex semakin menghantui.

Tapi semua kembali kepada pilihan anda. Beberapa master internet tetap menggunakan jasa traffic exchange ini untuk keperluan-keperluan tertentu. Bila Anda memang berniat membangun blog secara bersih dan aman dari amukan algoritma Google, sebaiknya hindari jasa traffic exchange ini.

85 comments:

  1. Beneran infonya ini gan?? wahhh ane udh kadung make gimana ya??

    ReplyDelete
  2. Blog Download@ Ya beneran itu, ini sudah lumrah diketahui oleh kalangan Blogger. Tapi bagi blogger berpengalaman yang masih menggunakan jasa traffic exchange jelas mereka punya tujuan sendiri. Nggak salah koq, tapi jelek aja di SERP Google.

    Oh iya terimakasih sudah berkunjung. Saya kunjung balik.

    ReplyDelete
  3. waduh kok bisa yaaa.. padahal selama ini saya menggunakan semacam jasa trafik agar alexa mengecil..

    ReplyDelete
  4. Trading Forex@ Alexa yang ramping memang membuat blog kita terlihat istimewa. Waspada saja, apalagi sekarang algoritma Google sudah berubah lagi dan menjadi lebih ketat dalam menampilkan hasil pencarian.

    ReplyDelete
  5. betul banged, enggak bershabat dgn Google SERP, en satu lagi enggak bersahabat dgn Iklan Google shingga menjadi penolakan oleh Google.

    ReplyDelete
  6. gan apa taffic exchange bisa menyebabkan kena google sandbox ?

    ReplyDelete
  7. saran yang bagus bro.. :)

    ReplyDelete
  8. waduh dampak nya banyak juga ya penggunaan traffik exchange ini

    ReplyDelete
  9. waduh bahaya juga tuh sob kalo sampe di de-index sama mbah google, padahal saya baru mau mencoba traffic exchange seperti hitleap dan jingling, untungnya saya search dulu efeknya pada blog apa.. dan ternyata di blog sobat ada infonya.. ^^

    terima kasih sob buat infonya, sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  10. tidak salah apabila ingin menggunakan Traffic Exchange sebagai pendongkrak trafic situs..aka tetapi alangkahlebih baiknya apabila kita mendapatkan traffic website kita dari Backlink yang dibangun secara perlahan sehingga dianggap natural oleh Google,dan tidak disepelekan oleh google.

    ReplyDelete
  11. baru tau saya kalau dampaknya buruk banget...

    ReplyDelete
  12. itu berdampak buruk bwt yg adsense aja apa semua web/blog ya gan? wah saya jg barusan kadung pake ni mo delete aja deh

    ReplyDelete
  13. Ya semuanya lah.... Untuk semua blog yang mengharapkan traffic dari Google he...

    Sudah, gak usah dipake lagi itu, Bahaya buat Adsense.

    ReplyDelete
  14. jadi ngeri pake traffic exchange, berarti ga ada manfaatnya dong??
    makasi infonya gan

    ReplyDelete
  15. wow... begitu ya... kalo di wordpress, apa bisa kena banned???

    ReplyDelete
  16. Makasih ulasan artikelnya gan.. cukup mencerahkan. lebih dini kita hindari yang namanya trafic excange biar terhindar dari banned google

    ReplyDelete
  17. wah makasih informasinya

    www.grahakusuma.com

    ReplyDelete
  18. traffic exchange tidak cocok utk blogger, visitor di TE hanya mengejar credit TE bukan tertarik utk melihat site member TE kecuali menggunakan iklan banner TE atau text ad TE yg tidak menghasilkan credit jika di klik, visitor yg benar2 mengklik banner TE atau text ad TE adalah member TE yg benar2 penasaran dengan informasi yang ada di balik banner ad / text ad tersebut. saya menggunakan banner ad / text ad di TE utk mendapatkan prospek dan cara ini berhasil daripada menggunakan site di TE.

    TEs (Traffic Exchanges) adalah salah satu kompetitor g**gle terbesar dalam hal beriklan... so..... g**gle tidak suka dengan TEs. (TEs tidak menghasilkan keuntungan buat g**gle)

    ReplyDelete
  19. ohh iya, satu lagi, sesuatu yang menghasilkan utk memancing visitor di TE adalah suatu trik / informasi cara mendapatkan dollar dan credit TE berlimpah tanpa surfing, trik seperti inilah yang di kejar visitor TE, karena sudah pasti mereka butuh uang dan credit utk beriklan. terima kasih...

    ReplyDelete
  20. tipsnya sangat bermanfaat gan, makasih..

    ReplyDelete
  21. wah kayaknya ane udah terlanjur pakai tex tapi untuk iklan apa itu g kena banned

    ReplyDelete
  22. tergantung traffic exchange nya sih kayaknya, kalau yang hitleap + jingling itu jelek, tapi kalau kayak easyhits4u, linkcollider kayaknya ngga masalah soalnya yang ngunjungi orang, kalau hitleap sama jingling yang ngunjungi bot

    ReplyDelete
  23. Tadinya saya mau make trafik exchange tp baca ini saya membatalkannya

    ReplyDelete
  24. thanks gan infonya... saya hampir kejebak dengan trafic exchange ini...

    ReplyDelete
  25. waduh hampir saja mau mencoba traffic exchange. Untung baca artikel sobat dulu neeh ternyata dampak buruknya ada yaa...thank you bro untuk artikelnya

    ReplyDelete
  26. Thanks Infonya gan..and mampir aja gan :

    http://paidwithwhaff.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. apakah ada batas aman mas gan? misalnya hanya dengan menggunakan 100-500 hits per hari

    ReplyDelete
  28. sudah terlanjur, namun baru sekali apakah tetap akan berdampak ?


    www.sukapura-cats.com

    ReplyDelete
  29. mohon info jika ada yg melakukan jamming dengan hitleap bagaimana menangkalnya?

    ReplyDelete
  30. mohon info ada yang nakal dengan jamming traffic dari hitleap.. bagaimana cara mengatasinya...?

    ReplyDelete
  31. wah mantap infonya om thank banget

    ReplyDelete
  32. thx banget infonya.. hampir saja pake jasa hitleap..

    ReplyDelete
  33. wah saya kejebak hitleap nih baru 1 kali pake ... terima kasih gan infonya
    www.akangsurya.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. hampir saja saya pake...makasih bro infonya

    ReplyDelete
  35. Thanks infonya gan, apakah ada batas aman penggunaan hitleap??

    www.joint-shops.com

    ReplyDelete
  36. Thanks infonya gan, apakah ada batas aman penggunaan hitleap??

    www.joint-shops.com

    ReplyDelete
  37. Thanks banget gan, kalo hitleap apa ada dampak buruknya juga?

    ReplyDelete
  38. Kalau buat PPC sih ane khawatir, tp kl buat CPM gmana gan ?

    kunjungan nya ke www.endonewsia.com ditunggu :)

    ReplyDelete
  39. Sangat bermanfaat informasi nya saya tunggu Artikel terbaru nya.Nice post

    ReplyDelete
  40. Untung saya sempat baca artikel ini, terima kasih infonya
    kunbal ya gan
    http://cris-terlengkap.blogspot.in/2015/09/posong-tempat-wisata-terindah-di.html

    ReplyDelete
  41. saya udah terlanjur make, tpi buka TE yang pake bot, saya pke easyhit4u sama like4like.
    itu gimana ya kak? jadi takut saya
    masa mesti bikin blog baru

    ReplyDelete
  42. Saya pake traffict exchnge, memang itu pilihan tetapi sampai sekarang masih aman.

    ReplyDelete
  43. Hehehe... @christelle emmanuella : buat jaga2 mending dri skrg buruan buat blig baru.klo misal blognya harys kena tendangan deindex kan masih ada blog satunya :D tpi kli ternyata aman kan untung noh punya blog double.hehehe...
    Salam knal semua :) kunjungi balik di http://coffecorner.cf :)

    ReplyDelete
  44. thank infonya gan baru taunih, http://www.ilmi30.com/

    ReplyDelete
  45. wah saya pake 6 4 bulan di http://hondapurwokerto.id

    ReplyDelete
  46. gak masalah make traffic exchange asal tau caranya

    ReplyDelete
  47. thanks gan pencerahannya jadi hati-hati..
    biasa, kalo masih nubi pasti greget yang begituan <-itugue :v

    ReplyDelete
  48. Nice info gan, kunjungi balik y http://bynix.blogspot.com

    ReplyDelete
  49. bener gan, ada efek sampingnya. sy pernah cek artikel sblm pake trafik exchange (hitleap) artikel sy di page 2 dg kata kunci 50% dr judul. bgtu pake trafik exchange beberapa menit doang sy cek serp tuh artikel malah hilang sampe page ke 6 pun belum muncul, padahal keyword 90%. niat narik ke page one malah hilang dari peredaran..

    ReplyDelete
  50. bang , apakah menggunakan hitleap berbahaya bang ?

    apakah kita bisa dibanned oleh google ?

    terima kasih

    ReplyDelete
  51. Saya baru coba pakai link colider aman tidak ya ?

    ReplyDelete
  52. tq infonya. kunjungi juga http://andrie533.blogspot.com tempat download game dan software

    ReplyDelete
  53. penjelasan dibagian "tingkat konversi" masih sangat vague, jd saya sama sekali belum paham, namun artikelnya sangat menarik, tks
    klo ada waktu silahkan revisit blog saya @ http://animovie2.blogspot.com/
    (^_^)

    ReplyDelete
  54. Wah" untung saya baca ini ternyata iklan" tentang autosurf menipu jg ya,josh gan infonya

    ReplyDelete
  55. wah ternyata bahaya ya, kalau pemakaian dibatasi misal sehari dapet 100 dari hit leap gitu bahaya ga ya ?

    mampir kemari juga ya.. banyak artikel unik :)
    http://kenapain.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  56. harus mikir mikir nih klo pakai jasa pendongkrak trafik.

    ReplyDelete
  57. kalau terpaksa makai trafic exchange , saya pilih pakai Linkcolider. dengan tidak memakai fasilitas clik web dan autosurf pada blog kita. kemungkinan lebih aman

    ReplyDelete
  58. Min kalau sudah terlanjur menggunakan traffic exchange gimana cara mengatasinya .

    ReplyDelete
  59. mantap gan infonya, ditunggu kunjungan baliknya ya gan tempat download full APK 100% gratis dan prekan android di dalamnya http://goo.gl/5kmE3F

    ReplyDelete
  60. wahh ane udah terlanjur make nihh
    mantap infonya gaann
    Izin share"
    sukses selalu brother

    ReplyDelete
  61. artikel yang luar biasa gan

    http://a3gf.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  62. saat ini saya jga pake traffix excange tpi setelah baca artikel ini.. berenti deh dari pada di banned -__-

    kalo berkenan silahkan mampir yaa ^_^ http://irdaud.blogspot.co.id/ thx

    ReplyDelete
  63. bahaya banget tuh gan,,, ane dulu pernah make hitleap tp sekarang tobat wkwkwkwkwk

    linkigfo.blogspot.com

    ReplyDelete
  64. Waaahh. Saya jadi takut nih mke traffic exchange . Brhnti mke aja dah saya

    ReplyDelete
  65. ini nih info yang saya cari-cari, ternyata cara instan itu emang ga baik ya :D
    kalo make nya ga hyperaktif bagaimana, semisal makenya tiap hari tapi ga terlalu lama bagaimana ya?

    ReplyDelete
  66. Waduh,, saya awal-awal juga pakai TE ga, sampai tembus alexa 1 juta, setelah itu saya hidup mati hidup matikan itu TE, aman-aman aja sih sejauh ini, tinggal pintar" kita aja nih baca strategi om gugel, sama isi artikel kita kudu berkualitas

    ReplyDelete
  67. Wah" untung saya baca ini ternyata iklan" tentang autosurf menipu jg, Thanks gan ilmunya.. jadi lebih tau.

    ReplyDelete
  68. Untung baca dulu gan hehe, makasih yak

    ReplyDelete
  69. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  70. Pertama ngerti situs2 traffic exchange seneng banget,sampe berjam-jam ngeklik2 cari balance. Eh ternyata banyak banget dampak buruknya.

    Untung belum kecanduan

    ReplyDelete
  71. kira" yang pakai exchange buat apa ya dan caranya gimana ?

    ReplyDelete
  72. Wah saya baru pakai satu kali pake easy4hiys u ,emang lumayan mendongkrak visitor gan,dapet kredi lagi hehe,,tapi yg saya daftarin blog saya yang masih baru,bukan blog utama,,,lumyan tadi malem dapet kredit 50
    http://jayaherlambang.blogspot.com

    ReplyDelete
  73. Saya baru pake juga..kembali ke yang natural ajalah dari pada beresiko. berproses lebih baik dari pada yang instant. thank s sob


    mampir juga dong :
    http://revolusipetir.com/

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com