Cara Ampuh Menaikkan Visitor dengan Vivalog

Tuesday, July 3, 2012

Saya tidak akan bertele-tele untuk postingan ini. Anda hanya perlu mensubmit artikel ke Vivalog atau biasa juga disebut Vlog. Vivalog ini adalah social bookmark dari Vivanews.com (sekarang VIVA.co.id).

Dimana alamatnya?

Anda bisa langsung mengunjungi alamat Vivalog di log.viva.co.id atau Anda bisa mengunjungi dulu VIVA.co.id lalu pilih menu Vivalog di bagian atas. Ini tampilan Vivalog yang saya shoot pada hari ini :


Caranya?

Sebelum submit artikel ke Vivalog, Anda harus memiliki akun disitu. Daftar saja dulu, setelah itu Anda klik opsi "KIRIM VLOG" di sidebar kanan atas. Sudah selesai, maka tampilannya seperti ini :


Pilih opsi apa yang akan Anda submit, apakah artikel, foto atau Video. Ketiga tampilan opsi tersebut hampir sama, saya yakin Anda sudah paham dengan hal ini.

Judul blog, isi dengan judul artikel
Isi blog, paste kan semua isi artikelmu disini
Url blog, isi dengan url alamat postingan Anda
File, opsi untuk menambah foto atau file lainnya
Ket.File, isi keterangan file Anda disini
Kategori, pilih kategori yang sesuai dengan artikel Anda
Fitur Keamanan, masukkan 4 kode yang tertera di kolom bawahnya

Centang Saya menyetujui syarat dan ketentuan berlaku lalu klik tombol Kirim Vlog.

Manfaat submit ke Vivalog

Berbeda dengan social bookmark lainnya, tidak semua artikel yang di submit diterima/ditampilkan oleh Vivalog. Artikel-artikel Vivalog juga ditampilkan di bagian depan halaman VIVA.co.id, jadi bila artikel yang Anda submit menarik dan kebetulan diterima oleh Vivalog, bukan hanya ribuan visitor yang datang ke blog Anda tapi bisa puluhan ribu dalam 1 waktu/hari. Apalagi bila artikel Anda bertahan seharian di headline Vivalog.

Saran saya, submit artikel yang menarik, unik, bermanfaat dan jelas bukan hasil kopas. Biasanya artikel seperti ini diterima oleh Vivalog. Sekian dulu, bila ada kekurangan dalam artikel ini, silahkan beri komentar di bawah.

UPDATE!
Artikel yang diprioritaskan untuk tampil di Vivalog adalah artikel dari blog yang memasang iframe vivalog. Iframe vivalog bisa diambil/dicopy scriptnya dari halaman formulir submit artikel pada bagian atas. Lihat gambar di bawah.

Iframe Vivalog

Nah, copy iframe dari Vivalog diatas lalu masukkan ke dalam blog sobat. Standar panjang iframenya adalah 300px, jadi usahakan memasangnya di widget yang panjangnya berukuran minimal 300 px atau lebih.

Selain itu, ada kabar yang menggembirakan dari Vivalog untuk blogger mania, yaitu Program Blogger of the Month BOM. Apa itu BOM? BOM adalah lomba bagi para Vlogger yang penilaiannya berdasarkan jumlah traffic akun Vlog mereka, ingat bukan jumlah traffic di blog. Pengumuman pemenang diumumkan setiap tanggal 15 pada setiap bulannya. Jadi makin banyak submit artikel ke Vivalog, semakin besar peluang untuk mendapatkan hadiah.

Hadiah
Pemenang ke 1: Rp.2.000.000
Pemenang ke 2: Rp.1.500.000
Pemenang ke 3: Rp.1.000.000

Cukup menggiurkan kan? he.. Untuk persyaratan lainnya dalam mengikuti program BOM Vivalog ini, sobat dapat mengunjungi halaman ini. Ok, tetap semangat!



20 comments:

  1. Oh, jadi semua isi artikel harus dipastekan ya...^_^

    ReplyDelete
  2. Venny@ Nggak juga, beberapa paragraf saja juga boleh. Di form kan kita juga mengirim link url. Tapi apa repotnya sih kopi paste 1 artikel penuh? he..

    ReplyDelete
  3. gan,,aku sempat kesulitan saat sign up di viva,setelah aku dapat password ngk mau terus,,,,,sulit sign in...sukses gan ya,,,,,,,

    ReplyDelete
  4. Gede Awan@ Betul, masalah itu kadang sering terjadi di viva. Semoga cepat teratasi oleh pengelolanya.

    Jika sulit sign in, mending request password yang baru saja (klik saja lupa password). Ntar dikirimin password baru. Biasanya setelah itu login berhasil.

    Bila masih ada masalah, layangkan feed (menu feed-nya di sebelah kanan). Admin Viva akan cepat merespon. Saya juga pernah mengalami hal ini.

    Ok, semoga kebanjiran visitor :)

    ReplyDelete
  5. vivalog kelemahannya syaratnya susah tapi sebanding dengan trafiknya sih.. :)
    mungkin karena susahnya itu jadi lebih sedikit blogger yang kirim kesana.

    Social bookmark indonesia PR4 maukatiki.com bisa dijadikan alternatif bro (numpang promo hehe..)

    ReplyDelete
  6. benar-benar susah kirim ke viva log, baru satu postingan yg dimuat, teman sy sampai mencopot widgetnya di blog, tips ampuh apa gan biar dimuat, salam kenal

    ReplyDelete
  7. susah bro...bolak balik login gak muncul form buat kirim artikelnya...sudah reset password sama aja...bermasalah gitu ya Vlog...jadi males..

    salam

    http://celotehrakai.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. @ Oyo Sukarya: Kita nggak bisa nebak apa persyaratan tak tertulis agar artikel kita bisa dimuat di Vlog. Dulu, awal Vlog keluar, blog yang gede sampe blog yang baru nongol artikelnya bisa diterima Vlog. Tentu saja dengan artikel menarik. Tapi kini kayaknya Vlog lebih memperhitungkan blog-blog dengan visitor gede dan blog yang serius karena efeknya visitor juga balik lagi ke dia lewat iframe yg dipasang. Tapi kembali lagi, artikel yang dianggap kurang menarik bagi mereka ya nggak ditampilin. Coba terus aja sob...

    @ Rakai: Saya dulu pernah punya masalah login, malah nggak bisa login sama sekali. Saya kontak adminnya dan masalah selesai.

    Trus, masalah kedua, hingga kini saya nggak bisa submit artikel pake salah satu provider internet (gak usah saya sebut namanya he..). Tapi pake internet provider lain bisa. Saran saya, coba ganti jaringan internet lain.

    ReplyDelete
  9. Mas, ajarin saya memasukkan teks iframe ke blog, saya mencoba belum berhasil.

    ReplyDelete
  10. Candra@ Koq gak bisa, kan tinggal pastein aja di widget...

    ReplyDelete
  11. kalau menurut aku mas, untuk isi deskripsinya jgn copas dr artikel blog kita. Kita buat desripsi lagi aja, untuk menghindari duplikat content (di mata gogel)

    ReplyDelete
  12. saya coba mas biar pengunjung blog saya banyak

    ReplyDelete
  13. salam kenal, aku sudah daftar, tapi koq loginnya setengah mati gitu yach...1/2 hari submit artikel belum juga kelar. :)

    ReplyDelete
  14. Maaf, reply komentar template ini rusak. Jadi Ane bales secara manual aja yah hehe....

    @Fragil: Yang nentuin deskripsi memang tim Vlog. Biasanya memang diambil dari artikel kita dan memang sama persis. Tapi biasanya nggak banyak koq, paling 50-60 kata. Soal ngaruh apa tidak, itu pendapat masing-masing soal SEO.

    @Entien: Masalah pada loginnya atau loadingnya? Kalau masalah loadingnya, Ane kira cuma masalah jaringan internet sobat, selama ini ane gak pernah ada masalah (kondisi: cookies gak pernah dihapus n remember password). Kalau masalah logginnya, silahkan baca lagi balasan komentar-komentar Ane di atas.

    ReplyDelete
  15. bang efrannnn....maniak bloggerrrr...yang suka posting teknologi...
    ane juga sering liat postingan ente.
    maen-maen lah ke blog ane : http://blogaksesbisnis.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Ferry@ Haha..... Sudah dikunjungi n baca-baca soal Gaza :)

    ReplyDelete
  17. Nice Gan
    kacung86.blogspot.com
    miszafie.blogspot.com
    ivankoh84.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. mkasih gan ,,, postingan cara-ampuh-menaikkan-visitor , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

    ReplyDelete
  19. Ajib mas, infonya super duper, ane baru mau coba nih...

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com