Kreasi Unik dari Situs Lmgtfy.com

Thursday, September 27, 2012

Iseng-iseng admin browsing di Google Search dengan kata kunci "Google." Dengan memakai browser Firefox, admin temukan pada halaman tiga pencarian yaitu sebuah website yang cukup unik menurut admin, namanya lmgtfy.com. Apanya yang unik? Nanti. Lihat dulu screenshot halaman utamanya:

Lmgtfy.com
Tampilan depannya mirip dengan Google. Dari gambar diatas, diketahui jika "lmgtfy" itu adalah singkatan dari "Let Me Google That For you." Ketikkan saja satu atau beberapa kata di kolom pencariannya. Misalnya kita ketikkan kata "Ayam." Maka yang muncul adalah seperti screenshot di bawah ini:

Lmgtfy.com
Yang muncul adalah sebuah url dari lmgtfy.com (biru muda) dan 3 buah tombol yaitu copy, shorten dan preview (biru tua). Tombol copy, Anda sudah tahu fungsinya yaitu untuk mengkopy alamat yang dimunculkan. Bila Anda tekan tombol shorten, maka url-nya akan lebih diperpendek. Sekarang tekan tombol preview, ada hal yang cukup unik terjadi, Anda sudah paham dengan apa yang terjadi kan.

Nah, coba sekarang klik alamat ini http://bit.ly/QI3r83, tenang aja gak usah takut klik hehe. Sudah sering kan lihat url yang beginian?. Nah url tersebut saya dapatkan dari hasil saya menekan tombol shorten (pada gambar atas). Atau sobat copy alamat itu dan paste-kan di address bar, lalu lihat hasilnya. Unik kan?

Lalu untuk apa situs ini? Silahkan berfikir sendiri dan cari manfaatnya  hehe....

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com