Piramida Misterius Bawah Tanah ditemukan di Italia

Monday, September 24, 2012

Sekelompok arkeolog Italia dan Amerika menemukan piramida unik di bawah tanah di kota Orvieto, Italia, seperti yang diungkapkan situs Utro.ru. Kontruksinya yang berukir di batu kapur vulkanik ditemukan di sebuah gudang anggur dari sebuah rumah hunian. Semua konstruksi bagian bawah dari piramida ini terkubur di dalam tanah.

"Pada bagian atasnya, yang telah dimodifikasi di zaman modern dan digunakan sebagai gudang anggur, kami melihat serangkaian tangga kuno yang diukir di dinding. Kontruksi itu kemungkinan konstruksi Etruscan," David B. George dari Department of Classics di Saint Aslem mengatakan.

Selama penggalian, para ilmuwan menemukan bahwa bangunan tersebut berbentuk layaknya piramida. Selain itu ditemukan beberapa terowongan yang menuju ke ruang bawah tanah yang lebih jauh.

Para ilmuwan meyakini bahwa konstruksi itu dibuat oleh Etruria, yaitu suku-suku yang menghuni barat daya Semenanjung Italia pada Milenium I sebelum Masehi. Menurut sumber, antara abad ke VI-IV sebelum Masehi, kota Orvieto adalah sebuah kota budaya dan ekonominya berkembang (kota Etruscan). Setelah itu, kota berada di bawah pengaruh Roma, sampai akhirnya ditaklukkan pada tahun 264 sebelum Masehi, menurut laporan Vesti.ru

Banyak orang yang tinggal di daerah ini sebelumnya. Artefak dari periode antik ditemukan di ruang bawah tanah: Fragmen peralatan kuno, serta gerabah Etruscan dari abad V SM.

Namun, terowongan bawah tanah yang menghubungkan piramida menjadi penemuan yang paling membuat penasaran. Meskipun para arkeolog mengeksplorasi penemuan yang tidak biasa ini, mereka membuat asumsi awal untuk apa terowongan itu digunakan. "Kami yakin ini bukanah tambang atau reservoir," David George mengatakan. Jadi, kemungkinan konstruksi ini dibuat untuk tujuan religius, tetapi bisa juga adalah sebuah makam, kata para peneliti. Penemuan ini meningkatkan minat besar bagi sejarawan, karena belum pernah ada yang seperti ini ditemukan di Italia.

Suku Etruscan merupakan sebuah misteri terbesar bagi para ilmuwan Italia. Hidup di wilayah Italia kuno, mereka menciptakan budaya dan berkembang dengan baik, yang akhirnya memberikan pengaruh besar bagi peradaban Romawi. Bangsa Romawi meniru seni rekayasa dari Etruria antara lain bagian dari upacara keagamaan hingga pertarungan gladiator.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com