Membuat Tabel dengan Online Table Generator

Wednesday, October 3, 2012

Pondasi utama dari sebuah blog adalah kualitas dan kuantitas dari postingan. Terkadang untuk membuat posting yang unik dapat memakan waktu yang lama, apalagi sampai membuat tabel. Nah sekarang kita membicarakan tentang cara membuat tabel yang mudah tanpa perlu kita ribet dengan membuat kode-kode untuk membuat tabel tersebut.

Bagi saya, ada 3 tekhnik dalam membuat tabel:
  1. Menulis kode html secara manual
  2. Mengedit html kode yang sudah ada sebelumnya
  3. Membuat tabel secara online dengan html table generator

Contoh pembuatan tabel dengan online table generator

Nah sekarang kita akan membicarakan tentang membuat tabel secara online, jadi sobat sekarang tidak perlu bersusah-susah lagi untuk menulis kode html untuk membuat tabel. Berikut daftar situs-situs pembuat tabel (table generator).

Daftar Situs Online Pembuat Tabel
  1. Quackit
  2. Nfshost
  3. Css Table Generator
  4. Tablestyler
  5. Nublue
  6. Html Portal
  7. Impressive Webs
Pembuatan tabel dengan menggunakan situs-situs ditas memang cukup mudah, namun beberapa situs diatas berbeda-beda fiturnya dalam membuat tabel. Ada yang tabel simpel dan ada pula yang lengkap. Sobat tinggal memasukkan jumlah kolom, baris, warna dan beberapa fitur lainnya, lalu copy kode html-nya dan pastekan di dalam posting.

Mungkin untuk pembuatan tabel seperti yang kita inginkan, terkadang kita masih harus sedikit mengedit hasil dari penggunaan table generator diatas. Masih banyak lagi situs-situs untuk membuat tabel secara online, namun admin rasa 7 situs diatas sudah cukup. Semoga bermanfaat

3 comments:

  1. ijin mencobanya sobat :) terimaasih sudah share..

    ReplyDelete
  2. generator tabel online bahasa indonesia di blog neng lebih mudah di gunakan walau dengan hp fiturnyA tak kalah dengan web luar ada fitur previewnya.. Webtool31
    di blogspot

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com