Wednesday, April 18, 2012

Pengobatan Kaligata/Urtikaria dengan Serum Otology

Masyarakat sering mengobati kaligata (kaligato), bidura atau dalam bahasa medisnya disebut Urtikaria dengan mengkonsumsi Chlorpheniramin maleas atau Chlorpheniramin maleat atau CTM. Sayangnya pengobatan ini hanya menghilangkan kaligata sebentar.

Sebenarnya ada pengobatan yang lebih baik untuk kaligata yaitu dengan menggunakan serum Otology (Otologi). Dengan serum Otology ini, kaligata dapat sembuh hanya dalam waktu 6 minggu. Pengobatan ini diberikan setiap 1 minggu sekali selama 6 minggu (6 kali).

Kaligata atau Urtikaria
Serum otology sebenarnya berasal dari darah si pasien kaligata itu sendiri. Metode pengobatannya dengan mengambil darah dari pasien lalu diproses menjadi serum. Selanjutnya akan disuntikkan kemabali kepada pasien melalui suntikan intramuskuler (di pantat misalnya).

Pengobatan dengan serum Otology (Otologi) ini  merupakan salah satu bentuk pengobatan transfusi darah. Bahkan pengobatan jenis transfusi darah ini sebenarnya telah populer digunakan sebelum antibiotik ditemukan. Pengobatan jenis ini dapat digunakan untuk berbagai penyakit. Dengan metode pengobatan transfusi darah ini, tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Bahkan pasien dapat sembuh dalam waktu yang singkat tanpa perlu lagi bolak-balik memeriksakan ke dokter.

Kaligata atau Urtikaria sendiri adalah suatu reaksi pembuluh darah kulit berupa pembengkakan setempat berwarna pucat atau merah muda, disertai rasa gatal, tertusuk atau tersengat. Ini akibat terjadinya peningkatan permeabilitas pembuluh darah yang menyebabkan kebocoran plasma ke dalam jaringan ikat sekitarnya. Kelainan kulit ini biasanya bersifat sementara.

Kaligata/Urtikaria dibedakan menjadi 2 tingkatan yaitu Urtikaria akut dan Urtikaria kronik. Disebut Urtikaria akut bila berlangsung kurang dari enam pekan. Sedangkan untuk Urtikaria kronik bila Urtikaria terjadi hampir setiap harinya. urtikaria kronik dapat disebabkan oleh induksi fisik seperti dingin, kolonergik, panas, tekanan, obat dan infeksi.

Apapun penyebabnya, melalui pengobatan dengan serum Otology (Otologi) ini, Urtikaria dapat sembuh total dalam waktu enam minggu. Nah, bagi sahabat-sahabat yang memiliki problem kronik dengan Urtikaria ini, ada baiknya untuk segera menghubungi dokter spesialis kulit di kota anda agar mendapatkan pengobatan dengan serum Otology ini.

3 comments:

terima kasih info membantu sekali, semoga kaligata saya cepet sembuh.

apakah di kota banda aceh ada pengobatan ini??
kalau ada tolong anda isikan alamat nya, , ,karna saya sudah lama menderita penyakit ini tp tdak sembuh2,tiap hari gatal,saya mohon
terimakasih

adik saya mengidap penyakit kaligata akut, setiap hari penyakitnya kambuh. kalo di daerah jawa pengobatan ini ada di mana ya?

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More