Ratusan Ribu Orang Akan Kehilangan Akses Internet Pada 9 Juli

Monday, April 30, 2012

Ratusan ribu orang mungkin akan kehilangan akses internet mereka pada awal 9 Juli nanti. Juru bicara resmi untuk FBI mengatakan kepada CNN bahwa Biro Investigasi Federal (FBI) telah menangkap 6 warga negara dari Estonia pada bulan November 2011 lalu. Para tersangka ditangkap atas tuduhan penipuan dalam internet. Selain itu, diyakini bahwa ribuan komputer Estonia di seluruh dunia telah terinfeksi oleh virus pengubah DNS (DNS Changer virus).

kehilangan akses internet pada 9 Juli 2012
Pengguna Internet
Para hacker menggunakan virus pengubah DNS tersebut untuk mengarahkan kembali pengguna internet ke situs mereka untuk mendapatkan hasil lebih dari iklan-iklan komersial di situs mereka. Diyakini para hacker telah mendapatkan lebih dari 14 juta dolar dari kegiatannya selama ini.

Agen FBI mengatakan bahwa para hacker tersebut dapat menginfeksi lebih dari 570.000 komputer Microsoft Windows di seluruh dunia. Jumlah pasti korban dari kejahatan cyber memang sulit untuk dipastikan. Namun, dikatakan portal mereka menerima lebih dari 568.000 hit di hari penangkapan mereka. Kebanyakan dari korban tersebut adalah pengguna komputer-komputer umum.

Untuk mengatasi masalah tersebut, semua pemilik komputer Windows sebaiknya mengunjungi website dcwg.org dan dns-ok.us, dimana dari situs-situs tersebut pengguna Windows dapat memindai komputer mereka dari virus dan mengetahui bagaimana cara menyingkirkan virus DNS Changer.

Sumber gambar

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Alur Kecil.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License
DMCA.com